Abu Dhabi – Abu Dhabi bisa jadi tidak ingin ketinggalan dari negara tetangganya, Qatar, yang sukses menggelar MotoGP. Abu Dhabi kini juga mengincar kesempatan menjadi penyelenggara kejuaraan balap motor kelas premier itu.

Abu Dhabi sesungguhnya telah berhasil mendapat kepercayaan menggelar banyak kejuaraan otosport kelas dunia. Sirkuit Yas Marina menjadi panggung gelaran Formula 1, GP2 Asia Series, GT1 World, dan V8 Supercars.

Kini mereka berharap mendapat kesempatan untuk menjadi host bagi gelaran MotoGP. “Kami yakin bahwa seperti halnya Formula 1, masih terbuka kesempatan bagi kawasan ini untuk menggelar dua seri MotoGP. Qatar menjadi pelopor dari MotoGP di kawasan ini dan mereka melakukannya dengan baik,” demikian chief executive sirkuit Yas Marina, Richard Cregan.

Cregan mengatakan bahwa pembicaraan dengan pihak MotoGP sudah mulai dilangsungkan. “Dari pertemuan pertama kami dengan MotoGP akhir tahun kemarin, pembicaraan berlangsung dengan positif menyangkut digelarnya balapan di Yas Marina di waktu-waktu mendatang,” paparnya seperti diberikan The National.

Cregan mengatakan bahwa gelaran MotoGP di Yas Marina tinggal tunggu waktu saja. “Memang balapan tidak akan digelar pada tahun ini juga dan kami juga harus terus memantau soal waktu kapan kami bisa merealisasikan balapan di sini. Namun situasinya kami ibarat sudah ‘pegang kartu’.”

source : detiksport.com