Milan – Hasil tes Valentino Rossi sejauh ini diakui cukup membuat khawatir lawan-lawannya. Namun Ducati mengungkapkan bahwa hal itu selalu dilakukan oleh Rossi saat pre-season.

Rossi menjadi yang tercepat dari empat hari tes dimana semua dilakukan di Sepang bulan lalu. Meski demikian hal itu bukanlah hal yang mengejutkan bagi Ducati karena dalam berapa tahun terakhir Casey Stoner juga melakukan untuk Ducati.

“Tentu saja jika Anda pertimbangkan selama empat hari tes Valentino memimpin empat kali, itu adalah sesuatu yang Casey lakukan, situasi ini sedikit menakutkan,” ungkap General Manajer Ducati Corse Filippo Preziosi seperti dilansir Auto Sport.

“Sudah biasa Valentino cepat di semua balapan. Meski demikian melihat pembalap juara dunia di atas motor juara itu bukanlah sebuah berita yang besar. Itu bukanlah sesuatu yang baru,” lanjut Preziosi.

Untuk tes terakhir di Qatar, Preziosi berharap Stoner bisa mendapatkan performanya kembali seperti biasa di trek Losail. Pembalap Australia ini telah memenangi tiga balapan terakhir di Losail.

“Di Qatar, Casey seperti Valentino di Mugello,” tukasnya.

Sementara Ducati berharap Nicky Hayden dapat bergabung dengan Stoner untuk bersaing dengan Yamaha. “Yang terpenting adalah Hayden telah memulai mencatat waktu lap yang bagus, dan semuanya dengan fokus,” harap Preziosi.

source : detik.com