Jakarta – Kontrak Valentino Rossi dengan Yamaha habis di akhir musim 2010. Mengaku berniat aktif di MotoGP setidaknya tiga tahun lagi, Rossi juga belum menentukan calon tim di masa depan. Ke Ducati? Mungkin saja.

Sebelumnya Rossi sudah membuka kemungkingkan tidak memperpanjang kontrak dengan Yamaha. Alasannya, di tim itu sudah ada Jorge Lorenzo dan Rossi tak yakin “dua harimau di satu gunung” akan berdampak baik.

Nama Ducati lantas mencuat dispekulasikan akan dia pilih sebagai tim baru nanti. The Doctor pun mengaku kalau kerjasama Rossi-Ducati akan bikin fansnya gembira luar biasa, tapi dia menegaskan enggan memilih tim hanya didasari aspek emosional saja.

Lantas akan ke mana Rossi berlabuh? Well, si Italiano mengaku pertimbangan utamanya menentukan tim nanti adalah rasa nyaman. Artinya, peluang dia tetap di Yamaha pun sebenarnya sama besarnya dengan kans dia gabung Ducati.

“Untuk melakukan perubahan, pertama-tama yang harus Anda pikirkan adalah pergi ke sebuah tempat di mana Anda bisa merasa lebih enak, dan buatku sulit memikirkan tempat di mana aku merasa nyaman kecuali di Yamaha,” aku mantan pembalap Honda itu di Motosprint.

“Sebagai contoh, akan menyenangkan bergabung dengan Ducati karena tim itu adalah tim Italia dan fans pasti senang, tapi pada akhirnya Anda tak boleh memutuskan hanya berdasar sisi emosionil saja. Anda harus berpikir bahwa Anda akan bekerja di sana. Jadi kita lihat saja nanti,” lanjut Rossi.

Satu hal yang pasti, Rossi mengaku masih betah beraksi di ajang MotoGP. Kepastian itu pun sekaligus kembali meredam spekulasi dirinya akan banting setir ke F1, atau ajang lainnya, seusai kontrak habis.

“Aku pikir aku masih bisa membalap dengan maksimal untuk tiga tahun. Balap motor adalah hal yang paling aku suka dalam hidup,” tegas Rossi.

Source : detik.com