Juara Dunia MotoGP yang dinominasikan untuk salah satu Olahraga Dunia Laureus Awards yang berlangsung malam ini, dan besok di Roma, ia akan menerima penghargaan dari pemerintah Italia.

Valentino Rossi pekan ini akan menerima pengakuan untuk kampanye fantastis di Kejuaraan Dunia MotoGP 2009. Malam ini (Rabu) di Italia akan menjadi pemain utama dalam Dunia Laureus Sportsman of the Year Award, yang ia adalah salah satu dari enam calon.

Upacara yang disiarkan televisi, yang akan mengenali prestasi olahraga kalender untuk 2009 tahun, akan berlangsung di Emirates Palace, Abu Dhabi dan akan dihadiri oleh atlet top dari seluruh dunia. Bintang Hollywood seperti Gwyneth Paltrow, Hugh Grant dan Clive Owen juga akan hadir, dengan Kevin Spacey hosting upacara.

Para pemenang penghargaan ini – yang merayakan tahun kesepuluh mereka pada tahun 2010 – yang dipilih oleh Akademi Olahraga Dunia Laureus dan secara luas dianggap sebagai penghormatan utama pada kalender olahraga internasional. Ini adalah kelima kalinya Rossi telah dinominasikan di Dunia Laureus Sportsman of the Year kategori, dan pada 2006 ia memenangkan Laureus Spirit of Sport Award.

Jam kemudian di Roma, Kamis, Rossi akan menerima upeti Italia yang diselenggarakan oleh Departemen Luar Negeri untuk mewakili negaranya di panggung dunia. Acara akan berlangsung di Villa Madama, dan akan dipimpin oleh Menteri Luar Negeri Italia Franco Frattini. MotoGP kepribadian yang berbeda, duta besar dari negara-negara di mana Kejuaraan Dunia MotoGP berlangsung, dan undangan pribadi dari Rossi akan bergabung dengan Italia untuk acara untuk merayakan prestasi yang luar biasa.

“Sembilan kali Juara Dunia telah terdengar lagu kebangsaan pada 103 kesempatan di berbagai belahan dunia, dan telah menyerahkan nilai-nilai penting keunggulan negara kita di lima benua,” membaca pemberitahuan acara. “Valentino Rossi telah menjadi sebuah ikon yang mewakili nilai-nilai mengagumkan Italia di depan asing, membuat semua orang sebangsanya bangga menjadi bahasa Italia.”

source : motogp.com