Jakarta – Valentino Rossi sudah lama berkecimpung di dunia balap motor dengan sederet torehan dibuat, meski dia tetap saja luar biasa semangat saat tes pra-musim. Manajer Tim Fiat Yamaha Davide Brivio pun geleng-geleng kepala.

Rossi dan Brivio sudah bekerja sama semenjak Rossi meninggalkan Honda untuk Yamaha pada akhir musim 2003. Kerjasama keduanya sudah membuahkan empat gelar juara dunia untuk The Doctor.

Dengan status sebagai juara bertahan, Rossi sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi musim 2010 yang menjadi musim ke-15 untuknya dalam balap motor –Rossi mulai berkompetisi pada tahun 1996 di kelas 125cc.

Sebelum musim balapan dimulai, ada rutinitas uji coba pra-musim yang harus dilakukan. Untuk Rossi yang sudah kenyang melakukannya selama ini, boleh jadi banyak yang mengira kalau dia takkan terlalu serius atau menggebu-gebu.

Brivio sepertinya adalah salah satu pihak yang berpikir seperti itu sehingga dia pun cukup terkejut melihat meluapnya semangat Rossi saat beraksi dengan gemilang di ujicoba pra-musim lalu.

“Valentino tak pernah berhenti bikin saya terkejut. Cara dia menjalani ujicoba musim dingin ini sangat luar biasa,” katanya terheran-heran di Crash.

“Dia sudah melakukan ujicoba seperti ini selama 15 tahun tapi dia tetap punya motivasi tinggi dan masih memiliki hasrat besar dalam berkendara. Lihat saja caranya menunggangi motor! Jadi kejutannya berlanjut,” ceplos Brivio.

Rossi akan menjalani ujicoba selanjutnya, yang juga jadi pengujian pra-musim terakhir, di Qatar pada 18-19 Maret depan.

source : detik.com