Cairns – Seorang pria berwajah mirip Valentino Rossi di Australia, bertingkah seperti eks juara dunia MotoGP itu. Ia memberi tanda tangan, difoto dan mengajak seorang cewek naik motor.

Kejadian itu berlangsung di Cairns, Australia. Dilaporkan oleh koran The Cairns Post dan dikutip Crash, pria itu beberapa kali terlihat keluar masuk sebuah kafe dalam seminggu belakangan. Terakhir, pria itu terlihat pada Selasa (22/4/2008).

Pria itu berkeliaran ditemani oleh tiga teman laki-laki. Dia memberi tanda tangan dengan menuliskan kata ‘The Doctor‘ (julukan Rossi), difoto dan mengajak seorang pekerja kafe bernama Melissa Taifalos untuk berkeliling naik motornya.

Saat ditanya oleh pegawai kafe lainnya apakah ia adalah sang bintang MotoGP, pria itu menjawab pendek, “Ya, The Doctor.”

Namun Cairns Post kemudian mengetahui bahwa ia bukanlah Rossi yang sebenarnya. Tetapi beberapa orang masih yakin bahwa orang itu adalah Rossi meski foto-foto ‘Rossi palsu’ sudah dimuat dan memperlihatkan ia berbeda dari Rossi asli.

Beberapa hari setelahnya, identitas pria itu kemudian terungkap. Ia adalah Stefano Zanzottera, seorang penduduk Cairns yang bekerja sebagai pelayan.

“Tamu-tamu dan rekan kerja saya memanggil saya Valentino, sebagai gurauan,” katanya. “Mereka bilang, “Valentino”, saya menjawab “Ya, The Doctor” (dengan nada sarkastik).”

“Dalam dua minggu terakhir, saya mengunjungi kafe itu sebanyak empat kali. Entah kenapa, di kunjungan terakhir mereka benar-benar berpikir saya adalah Valentino,” ujar Zanzottera tak mengerti.

Zanzottera mengendarai sebuah motor Yamaha, sama seperti motor tunggangan Rossi di MotoGP. Tapi ternyata Zanzottera bukanlah seorang fans pembalap asal Italia itu.

“Saya bahkan tidak menonton MotoGP. Tentu, saya ingin seperti Rossi dan punya banyak uang. Saya menyesal dan merasa bersalah. Sekarang, jika ada yang bertanya “Valentino Rossi?” saya akan menjawab “Saya bukan dia”,” pungkas dia.

Hmm, ada-ada saja.

source : detik.com