Medan – Warga Medan mendapat kesempatan langka bertemu langsung juara dunia MotoGP Valentino Rossi. Janganlah dipeluk sang bintang, diberi senyuman saja rasanya sudah luar biasa.

Indra Gunawan adalah salah satu dari warga Medan yang amat beruntung bisa bertatapan langsung, berdekatan, bahkan berfoto bareng Rossi ketika sang bintang bertandang ke ibukota Sumatera Utara itu pada hari Minggu (28/2/2010).

Sewaktu Rossi melakukan kunjungan ke Sentral Yamaha Medan, yang terletak di Jl. Adam Malik No. 30, Indra ada di bagian paling depan barisan juru mekanik dealer sepeda motor pabrikan Jepang tersebut di ruangan bengkel.

Walaupun tidak ada kata-kata yang diucapkan Rossi, tapi bintang Italia itu melepaskan senyum pertamanya kepada Indra, dari jarak yang sangat dekat. Indra pun membalas senyuman itu sambil sedikit mengangguk. Rossi lalu berjalan terus, dan setelah selesai “mengecek”, ia pun didapuk untuk berfoto bersama para montir itu.

“Jauh-jauh hari sewaktu kami diberitahu Ross bakal ke sini, saya tegang banget, Mas. Apalagi pas dia benar-benar ada di depan saya. Gila deh, dia senyum ke saya. Grogi lah, tapi saya bener-bener senang. Saya gak pernah nyangka bisa mendapat kesempatan kayak begini,” ujar Indra kepada detiksport, tentang pembalap yang memang ia idolakan itu.

Perasaan senang bukan kepalang pria yang sudah bekerja di Yamaha sejak 2005 itu dirasakan pula oleh banyak orang saat menyaksikan kehadiran The Doctor di Medan, termasuk 20 orang terpilih yang memenangi program kontes yang diadakan PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI). Seorang perempuan di antaranya bahkan dipeluk dan dicium pipinya oleh Rossi ketika ditampilkan di atas panggung acara di Hotel Grand Aston hari Minggu siang.

Sewaktu ke-20 orang itu berpose bareng Rossi, penonton lain berteriak “sinis”. “Cukup, cukup … gantian doong!” Suasana jumpa fans itu pun menjadi lebih semarak.

Danny Harun juga begitu. Karyawan swasta berusia 27 tahun itu turut menyaksikan langsung bintang pujaannya di acara tersebut. “Luar biasa. Ini kesempatan yang jarang-jarang. Saya puas bisa melihat Rossi. Dia itu pembalap favorit saya sejak saya menyukai balap motor,” tutur Danny, yang menjadi peserta jumpa fans dari kalangan komunitas sepeda motor Yamaha di kota Medan.

Rossi memang membuat Medan “panas”, seperti panasnya cuaca kota siang itu. Di Sentral Yamaha, kehadirannya membuat jalanan macet karena warga ingin melihat langsung juara dunia sembilan kali di berbagai kelas grand prix motor tersebut. Disambut dengan tari-tarian daerah dan dibalutkan kepadanya kain ulos yang di belakangnya diberi nomor 46, Rossi berkali-kali dielu-elukan namanya oleh para pengunjung.

Pesohor 31 tahun itu juga berkesempatan bertemu dengan puluhan anak yatim piatu yang digalang oleh PT YMKI. Empat bocah perwakilan empat agama memamerkan karya lukisannya bergambar Rossi, dan sebagai “hadiah” mereka disalami dan dipeluk oleh sang bintang, serta diberi kenang-kenangan yang telah disiapkan panitia.

source : detik.com