Medan – Memasuki tahun terakhir kontraknya bersama Yamaha, Valentino Rossi terus ditanya soal masa depannya. Ia memberi sebuah isyarat bertahan dengan timnya saat ini.

Juara duni MotoGP asal Italia itu masih membuat fansnya bertanya-tanya apa yang akan dilakukannya setelah kontraknya dengan Yamaha kelar setelah musim 2010 berakhir.
Berkali-kali ia diisukan bakal banting setir ke arena Formula 1, terlebih karena ia beberapa kali menjadi driver “tamu” tim Ferrari.

Belakangan ia juga digosipkan diincar tim lain terutama tim lamanya Honda dan pabrikan asal negaranya, Ducati.

Ditanya lagi soal ini saat mengadakan temu pers di Hotel Grand Aston Medan, Minggu (28/2/2010), Rossi mengaku belum membuat pilihan.

“Saya masih belum menentukan masa depan saya. Tapi saya punya opsi pertama bertahan dengan Yamaha, dan mungkin saja saya akan begitu,” ujarnya.

Rossi telah membela pabrikan Jepang itu sejak 2004 dan hingga kini telah mempersembahkan enam titel juara untuk Yamaha. Ia hanya kehilangan gelarnya dua kali saat dikalahkan Nicky Hayden di tahun 2006 dan Casey Stoner di musim berikutnya.

Boleh jadi salah satu alasan yang membuat Rossi akan mengambil opsi pertama di atas, bahwa jika benar akan melanjutkan karir MotoGP-nya di Yamaha, adalah karena ia
memiliki kenangan istimewa dengan timnya itu.

“Momen terbaik dalam karir saya adalah saat pertama kalinya membalap untuk Yamaha dan menjadi juara untuk pertama kalinya dengan Yamaha,” cetus Rossi saat menjawab
sebuah pertanyaan dari peserta acara jumpa pers di hotel yang sama, Minggu (28/2) siang.

source : detik.com