Medan – Biarpun rekan satu tim, Valentino Rossi tidak merasa harus berbagi semuanya pada Jorge Lorenzo. Karena sama-sama ingin jadi juara, biarkan Lorenzo berusaha sendiri.

Demikian diutarakan juara dunia MotoGP itu saat menggelar jumpa pers di Hotel Grand Aston, Medan, Minggu (28/2/2010), dalam rangkaian kunjungannya di Indonesia, yang disponsori oleh Yamaha.

Saat ditanya apakah benar dirinya tidak ingin membagi data motor tunggangannya dengan Lorenzo, dengan nada santai ia menjawab: “Ya, itu benar.”

“Jorge adalah salah satu rival terkuatku. Kami sama-sama ingin menang, sama-sama ingin jadi juara dunia. So, let him try alone (biarkan dia berusaha sendiri–Red).”

Tentang peta persaingan pembalap di musim ini, The Doctor mengaku belum bisa memberi prediksi. Tapi ia merasa tahun ini bisa lebih sulit.

“Jorge tentu saja salah satu rivalku, Casey Stoner juga. Stoner musim lalu punya masalah, tapi dia sangat kuat. Musim ini bisa lebih sulit.”

Tentang slogan bahasa Indonesia “Semakin di Depan” yang ada di jersey dan motor balapannya, Rossi mengatakan dirinya punya kesan tersendiri setelah mengetahui makna
kalimat tersebut.

“Saya diberitahu, kalimat itu kira-kira artinya sama dengan satu langkah di depan. Saya merasa termotivasi dengan itu. Pastinya saya akan berusaha memenangi balapan
lebih banyak lagi,” imbuhnya.

source : detik.com