Presiden Ferrari Luca di Montezemolo mengatakan bahwa Rossi bukan cuma kompetitif di ajang Formula 1 (F1), tetapi sangat pontesial untuk menjadi juara dunia balapan “jet darat” paling bergengsi tersebut, bila melihat penampilan di dua hari ujicobanya.
Di Sirkuit Catalunya, Spanyol,Rossi menorehkan waktu yang nyaris menyamai rekor mantan pebalap Ferrari, Kimi Raikkonen. Superstar Italia tersebut hanya terpaut 0,09 detik dari mantan juara dunia F1 2007 tersebut ketika menempati pole position GP Spanyol 2008.
Hal ini memunculkan spekulasi Rossi akan segera hengkang ke F1, meskipun pebalap berusia 30 tahun ini langsung menepis. Rossi, yang kontraknya dengan Yamaha MotoGP akan selesai pada akhir musim ini, mengatakan dirinya sudah terlalu tua untuk adu kecepatan di lintasan F1.

Sementara Reuters mengabarkan, di Montezemolo punya pandangan lain. Presiden Ferrari ini mengatakan bahwa dia tidak hanya mempersiapkan mobil Ferrari F1 ketiga bagi Rossi–jika ada perubahan aturan yang membolehkan Ferrari menempatkan tiga pebalap di lintasan–, tetapi akan memberikan satu dari dua tempat yang sekarang diduduki Fernando Alonso dan Felipe Massa.

“Valentino berpotensi menjadi juara dunia Formula One,” ungkap di Montezemolo, seperti yang dikutip Reuters.

Jika Rossi benar-benar tampil di F1 dan bisa menjadi juara dunia, maka dia akan mengikuti jejak John Surtees. Pria berusia 75 tahun asal Inggris ini menjadi satu-satunya orang yang menjadi juara dunia di balapan roda dua dan roda empat. (*/km)

Source : indonesianracing.com