Jakarta – Casey Stoner bicara tentang duo rival beratnya: Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Menurutnya Rossi adalah rider yang penuh teka-teki, sedangkan Lorenzo relatif lebih bisa ditebak.


Musim lalu Stoner bersaing ketat dengan Rossi dan Lorenzo. Namun akibat kondisi fisiknya yang buruk, rider asal Australia itu harus absen dalam sejumlah balapan yang mengakibatkan persaingannya dengan duo Yamaha itu menjadi terganggu.

Untuk musim depan, Rossi-Lorenzo kembali menjadi kompetitor utama Stoner. Mengenai dua rivalnya itu Stoner punya penilaiannya.

Pembalap Ducati itu menilai bahwa Rossi merupakan pembalap yang penuh teka-teki, tidak bisa ditebak.

“Terkadang Valentino begitu cepat di akhir pekan dan sedikit kesulitan di balapan. Di kesempatan lain kita memperkirakan Valentino mengalami kesulitan dan di balapan dia tampil sangat baik,” tukas Stoner seperti dikutip dari Crash.

Bagaimana dengan Lorenzo? Juara dunia 2007 itu menilai bahwa rekan satu tim Rossi ini relatif lebih mudah ditebak.

“Ketika ia tampil tidak bagus di akhir pekan (kualifikasi) maka normalnya dia juga tidak maksimal di balapan. Namun sering pula dia tampil luar biasa baik itu di akhir pekan dan di balapan,” nilai Stoner.

“Kedua pembalap memiliki kekuatan masing-masing. Keduanya juga memiliki perbedaaan dan itulah sebabnya mengapa kita harus menganalisis hal-hal tersebut,” tuntas pembalap berusia 24 tahun itu.

source : detiksport.com